Yang Terpenting Buat Allegri Juventus Ke Liga Champions

By ommed


nusakini.com - Juventus tidak mengangkat trofi pada musim ini. Akan tetapi, pelatih Massimiliano Allegri tetap bersyukur karena bisa membawa anak asuhnya menjalani kualifikasi Liga Champions musim depan.

Sejatinya, Juventus punya peluang besar buat menjadi juara Coppa Italia. Sayang, dalam laga final La Vecchia Signora dikalahkan Inter Milan dengan skor 4-2 di Stadion Olimpico, Kamis (12/5) dini hari WIB.

Sementara di Serie A Italia, Juventus tak mampu mengejar poin AC Milan yang selangkah lagi juara. Giorgio Chiellini dan kawan-kawan kini menempati posisi empat klasemen dengan raihan 69 poin.

Di Liga Champions Juventus tersingkir di babak 16 besar. Villareal yang menghentikan langkah klub peraih 36 gelar Scudetto tersebut dengan agregat 4-1.

"Ketika Anda di Juve, wajar kalau ada ekspektasi tinggi, tapi tahun-tahun seperti ini terjadi," ujar Allegri dikutip Football Italia.

“Sementara itu kami mencapai kualifikasi Liga Champions, yang tampak seperti tujuan sepele tetapi sebenarnya tidak. Sudah sebelas tahun berturut-turut Juve ambil bagian di Liga Champions dan ini adalah hasil yang penting," Allegri menambahkan.

Secara keseluruhan di musim ini Allegri mengaku puas. Menurutnya, semua pemain Juventus sudah berjuang keras dalam setiap pertandingan yang dimainkan.

"Saya puas karena perkembangan tim dan target minimal yang dicapai. Kemudian saya tidak puas karena kami tidak memenangi apa pun."

"Selalu ada hal positif dari yang negatif, para petarung musim ini yang dihentikan oleh Inter. Kemudian momen-momen yang kadang menentukan. Anda harus menerima kekalahan di hari Rabu, sesuatu yang akan sulit saya hapus." (gi/om)