XL Axiata Kenalkan Fitur Perbaikan Jaringan Mandiri

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Jakarta--Bagi sebagian masyarakat, akses internet sudah menjadi kebutuhan sehari-hari guna mendukung produktivitas atau sebagai saluran rekreasi dan hiburan di mana pun dan kapan pun. Namun, acap kali akses internet terkendala karena kurang stabilnya sinyal. Untuk mengatasi hal ini, XL Axiata menawarkan solusi mudah yang bisa dicoba oleh pelanggan.

Group Head Customer Contact Center XL Axiata, M.Yunus mengatakan, “Bagi Anda pengguna internet aktif, ketika melakukan akses browsing, streaming atau sedang bermain game dalam perjalanan dan tiba-tiba mengalami kendala koneksi internet yang kurang stabil, hal ini bisa terjadi karena saat berpindah lokasi, profil internet di nomor Anda belum terdeteksi secara optimal oleh menara pemancar jaringan di sekitar area tersebut”.

Berikut beberapa untuk mengengatasi kendala tersebut:

1. Mengaktifkan mode pesawat (Flight Mode) sekitar 1 menit kemudian nonaktifkan kembali, setelah itu coba akses internet lagi. 

2. Jika cara tersebut belum berhasil, pelanggan XL Axiata dapat melakukan perbaikan jaringan secara mandiri dengan cara mengakses Fitur Live Chat di aplikasi myXL. Berikut langkah-langkahnya:

 Buka aplikasi myXL, lalu akses menu Live Chat dari menu XL Care 

 Dari menu utama Chat, pilih “Menu Lainnya”

 Pilih menu Kendala & Bantuan

 Lalu pilih menu Kendala Internet

 Pilih “Ya” agar Maya dapat bantu untuk perbaiki jaringan di nomor Anda. 

 Ketik “Ya” untuk konfirmasi nomor ponsel, atau ketik nomor lain yang ingin Maya bantu perbaiki jaringannya.

 Masukkan kode OTP yang sudah dikirimkan ke nomor ponsel Anda.

 Perbaikan jaringan selesai dilakukan, Anda juga akan menerima SMS notifikasi perbaikan jaringan. Jangan lupa untuk matikan dan nyalakan kembali ponsel Anda setelah 5 menit.

Semoga solusi ini dapat membantu Anda mendapatkan koneksi internet stabil anti labil melalui fitur Live Chat di aplikasi myXL.(rilis/Rajendra)