Xiaomi Mi Drone, Kamera Terbang Seharga Rp5,1 Juta

By Admin


nusakini.com - Dilansir Tech Crunch, Xiaomi resmi memperkenalkan drone quadcopter Mi Drone pada Rabu (25/5/2016). Mi Drone bukan hanya mengusung harga jual terjangkau, tapi juga menawarkan fitur canggih --termasuk kemampuan merekam video dengan format 4K. Sesuai jenisnya, Mi Drone hadir dengan konfigurasi empat baling-baling.

Pabrikan asal Tiongkok ini membekali Mi Drone dengan 3-axis gimbal untuk menjaga stabilitas kamera dari getaran maksimal hingga 2.000 getaran per detik. Drone perdana Xiaomi ini juga didukung GPS dan GLONASS untuk informasi posisi yang akurat. 

Pesawat kecil nirawak ini juga dilengkapi sebuah kamera 4K yang memiliki sudut pandang 360 derajat. Adapun kontrol pengendali dilakukan melalui ponsel Xiaomi yang juga berfungsi sebagai viewfinder. 

Xiaomi mengklaim Mi Drone punya keunggulan desain modular dan mudah diperbaiki. Modular berarti komponen bisa dilepas-pasang, misal modul kamera dan seluruh rotor. 

Xiaomi menjelaskan, Mi Drone dihargai RMB2499 (Rp5,1 juta) untuk varian resolusi 1080p dan RMB2999 (Rp6,2 juta) untuk varian spesifikasi tertinggi 4K.(if/mk)