Witan Sulaeman Belum Dipercaya Pelatih Lechia Gdansk

By ommed


nusakini.com - Witan Sulaeman masih menunggu waktu untuk mendapat kesempatan tampil bersama Lechia Gdansk. Witan tidak dimainkan ketika Lechia menelan kekalahan 2-1 dari Rakow Czestochowa di Cetniewo, Rabu (22/6) malam WIB.

Ini menjadi uji coba pertama Lechia sebagai bagian dari persiapan menyambut musim baru Ekstraklasa Polandia. Pertandingan uji coba ini digelar selama 120 menit, dan di bagi menjadi empat babak. Masing-masing babak berlangsung selama 30 menit.

Nama Witan yang memakai nomor punggung 81 tercantum dalam daftar 15 pemain cadangan di pertandingan tersebut, namun belum mendapat kesempatan bermain. Padahal pelatih Tomasz Kaczmarek melakukan 14 pergantian pemain di babak ketiga.

Dengan demikian, Witan menjadi satu-satunya pemain cadangan yang tidak diturunkan di laga ini. Sedangkan Filip Koperski menjadi satu-satunya pemain yang tampil penuh sepanjang 120 menit.

Lechia tertinggal lebih dulu dari runner-up Ekstraklasa musim lalu itu mpada menit ke-15 lewat gol Valerian Gvilia. Kacper Sezonienko mampu menyamakan kedudukan di menit ke-69 sebelum akhirnya Ivan Lopez Ivarez membawa Rakow meraih kemenangan.

Meski bertajuk uji coba, laga ini berlangsung sengit. Wasit harus merogoh kantongnya untuk mengeluarkan delapan kartu kuning, lima di antaranya diberikan ke pemain Lechia.


“Ini uji coba yang sangat sulit. Kedua tim tidak mendaaptkan banyak kesempatan. Anda bisa melihat bagaimana tantangan yang akan kami hadapi di musim baru nanti untuk bersaing dengan tim seperti Rakow. Uji coba ini sangat berharga buat kami,” tutur Kaczmarek dilansir laman resmi klub.

“Pemusatan latihan [di Cetniewo] mulai mendekati akhir, tapi kami belum sepenuhnya siap. Ini bukan soal menang atau kalah, namun beberapa pemain terlihat menunjukkan perkembangan yang bagus.”

Sebelumnya, Witan menyampaikan harapan bisa mendapat kesempatan bermain bersama Lechia pada musim ini setelah masa peminjamannya di klub Slowakia, FK Senica, berakhir.

“Saya sebelumnya [bermain] di Slowakia, lalu bergabung ke tim nasional. Sekarang saya kembali dari status pinjaman. Saya [sekarang] kembali ke klub, dan saya sudah siap. Saya berharap mendapat kesematan bermain di sini [Lechia],” ucap Witan melalui kanal YouTube resmi klub. (gi/om)