Wisuda Santri Ponpes Al Ikhlas Addary DDI Takkalasi Kabupaten Barru Sulsel

By Admin


nusakini.com - Bertempat di halaman ponpes Al Ikhlas Addary DDI Takkalasi Barru dilaksanakan wisuda santri dan santriwari mulai dr TK, Ibtidayah, Tsanawiyah dan Aliyah yang dihadiri oleh Gubernur Sulsel diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyrakatan dan SDM Ir. Sulkaf S. Latief, MM; Bupati Barru diwakili oleh Kepala Bagian Kesra Drs.H. Mukmin Idris; Kepala Kantor Kementerian Agama Barru Dr. Drs. Syafaruddin, MAq; Pimpinan Ponpes Al Ikhlas Anregurutta Almukarram Drs. Mansur Mustafa; Pimpinan Cabang DDI Takkalasi Barru H. Maqbul Arif dan pimpinan Madrasah, Ulama, Tokoh-Tokoh Agama serta Camat dan Kapolsek Kecamatan Balusu Kabupaten Barru.


Pimpinan Ponpes mengharapkan para santri yang telah lulus dapat tetap memelihara akhlak yang baik dan selalu mengembangkan ilmunya serta memelihara hubungan silaturahmi. Ponpes Al Ikhlas dengan tegas menolak ajaran-ajaran dan paham radikalisme serta menjaga pergaulan dari bahaya minuman keras dan narkoba. 


Gubernur dalam amanatnya mengucapkan selamat kepada para santri yang telah menamatkan pelajarannya dan berterimakasih atas peran ponpes yang selama ini ikut mengembangkan dan membina pendidikan di Sulsel khususnya di Kabupaten Barru. 


Dalam pengembangan ponpes ada 3 hal yang perlu diperhatikan sebagai lembaga pendidikan yaitu : 

1). Terus menerus mampu merumuskan dan menetapkan orientasi secara jelas dan tegas kemana sesungguhnya pendidikan keagamaan akan dibawa dalam upaya membangun ummat. 

2). Terus menerus menyempurnakan kurikulum pendidikan yang sesuai aspirasi masyarakat dan misi keislamannya. 

3). Terus menerus menjaga kualitas manajemennya untuk menjamin pengelolaan yang baik dan kualitas lulusannya dapat bersaing. (sul)