Wings Air Buka Rute Antar Pulau

By Admin


nusakini.com - Public Relations Lion Air Group, Andy Saladin mengatakan, maskapai grup Lion Air, Wings Air resmi membuka beberapa rute penerbangan baru di Kepulauan Maluku pada tanggal 27 April mendatang.

Wings Air akan melayani penerbangan pulang pergi dari Ambon yang merupakan kota terbesar di Kepulauan Maluku menuju Dobo yang berada di kepulauan Aru. Penerbangan ke dari Bandara Pattimura, Ambon diberangkatkan pada pukul 7.50 pagi dan tiba di Bandara Dobo pada pukul 9.35. Penerbangan kembali dari Dobo pada pukul 9.55 dan tiba di Ambon pada pukul 12.20.

Selain rute tersebut, Wings Air juga akan membuka rute pulang pergi ke Morotai dari Manado dengan transit terlebih dulu di Ternate. Jadwal penerbangan dari Bandara Sam Ratulangi, Manado pada pukul 7.30 menuju Bandara Sultan Babullah, Ternate, kemudian akan berangkat kembali pada pukul 9.20 dan dijadwalkan tiba di Bandara Pitu, Morotai pada pukul 10.30. Penerbangan kembali ke Manado dijadwalkan pada pukul 10.50 transit di Ternate dan tiba di Manado pada pukul 11.50.

Adapun maskapai Wings Air menggunakan pesawat baling-baling ATR 72 seri 500 dan 600 terbaru dengan jumlah armada hingga saat ini mencapai 49 pesawat. Jumlah armada tersebut akan terus ditambah hingga total berjumlah 100 pesawat untuk menunjang operasional Wings Air dan maskapai Lion Air Group lainnya yang juga menggunakan ATR 72 yaitu Malindo Air. Dengan jumlah tersebut, Lion Air Group menjadi operator pesawat ATR 72 terbesar di dunia.(if/mk)