West Ham Tebus Striker Italia Lebih Dari Setengah Triliun Rupiah

By ommed


nusakini.com - West Ham United mengumumkan keberhasilannya dalam merekrut striker internasional Italia Gianluca Scamacca pada Selasa (26/7) malam waktu setempat.

Pemain berusia 23 tahun itu meneken kontrak berdurasi lima tahun dengan klub London tersebut, ditambah opsi perpanjangan untuk setahun lainnya.

The Hammers tidak merinci besaran uang yang mereka bayarkan kepada Sassuolo, namun diperkirakan media nilainya mencapai €36 juta (sekitar Rp546,6 miliar).

Kepada laman resmi klub barunya, Scamacca mengatakan: “Saya sangat senang bergabung dengan West Ham,” kata sang pemain, yang akan memakai No. 7.

“Saya menunggu waktu yang lama untuk momen ini – ini adalah sebuah mimpi untuk bermain di Liga Primer.

“Saya merasa West Ham adalah tim sempurna untuk saya. Mereka menunjukkan bahwa mereka sangat menginginkan saya dan ketika saya berbicara dengan manajer [David Moyes], langsung ada pemahaman.

“Saya tak sabar untuk segera bermain dan menunjukkan kepada suporter soal apa yang saya bisa lakukan dalam seragam West Ham – saya harap kita akan saling mencintai.”


Scamacca merupakan rekrutan keempat Moyes pada musim panas ini setelah Nayef Aguerd, Alphonse Areola dan Flynn Downes.

Eks manajer Manchester United itu menilai Scamacca bisa semakin menguatkan timnya. “Kita sudah berupaya untuk menambah kekuatan di lini depan, jadi kami senang untuk mendapatkan Gianluca.

“Dia sangat direkomendasikan – dan kami tak sabar untuk bekerja dengannya. Dia penyerang muda dengan masa depan cerah.” (gi/om)