nusakini.com-Pascal Wehrlein, pebalap Manor Racing berharap  bisa terus membalap bersama Rio Haryanto pada ajang F1 2016 hingga akhir musim. "Saya sangat berharap dia bisa membalap hingga akhir musim dan tak harus berhenti setelah putaran pertama berakhir," ujar Wehrlein seperti dikutip Speedweek, Minggu (8/5/2016) WIB.

Wehrlein kemudian menceritakan bagaimana kolaborasinya dengan Rio di tim Manor. Pebalap asal Jerman ini mengaku senang bisa bekerja sama dengan Rio.

"Pada dasarnya, semua pebalap memiliki caranya sendiri karena memiliki teknisi dan mekanik sendiri. Kemudian ada kalanya kedua pebalap bertemu untuk duduk bersama dan bertukar ide. Satu sama lain saling berbagi informasi," tutur Wehrlein.

Seperti diketahui, nasib Rio di F1 memang masih tanda tanya. Dia bisa saja berhenti di tengah jalan jika tak mampu membayar sisa uang yang diminta Manor hingga akhir Mei 2016. 

Saat ini, pemerintah dan juga fans terus berusaha untuk mengumpulkan dana demi Rio. Hal ini ternyata membuat Wehrlein takjub. Menurutnya, dukungan pemerintah dan juga fans untuk seorang pebalap tak pernah seluar biasa itu di Jerman. (b/ab)