Warung Konsuler KBRI Tunis 2020, Kunjungi Para WNI Sekaligus Berikan Pelayanan Kekonsuleran

By Abdi Satria


nusakini.com-Tunisia – Perwakilan Indonesia di luar negeri kerap kali melakukan program outreach pelayanan konsuler bagi para WNI yang tinggal jauh dari kota dimana kantor perwakilan berada. Hal ini dilakukan untuk mempermudah para WNI mendapatkan akses pelayanan dari Perwakilan. KBRI Tunis lakukan kunjungan bagi para WNI di Jendouba, Kairouan, Sousse, Korba dan Kilibiya dalam kegiatan “Warung Konsuler 2020" memberikan pelayanan kekonsuleran sekaligus bersilaturahmi. 

Selama 3 hari, tim KBRI Tunis mengunjungi para WNI sekaligus untuk melakukan pendaftaran lapor diri WNI yang belum mendaftar pada Portal Peduli WNI. Portal ini adalah sarana pendaftaran diri secara daring, yang juga dapat digunakan oleh WNI untuk mengajukan permohonan layanan keimigrasian/kependudukan tanpa harus datang langsung ke kantor KBRI Tunis. 

Keseluruhan rangkaian kegiatan berjalan dengan baik dan lancar. Tidak lupa KBRI Tunis juga berpesan agar WNI di kota-kota tersebut senantiasa menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah Tunisia. Hingga dengan saat ini, belum ada WNI yang terpapar COVID-19 di Tunisia.(p/ab)