Warga Terdampak Kebakaran di Pademangan Diberikan Bantuan

By Al


nusakini.com - Jakarta - Suku Dinas (Sudin) Sosial Jakarta Utara menyalurkan bantuan untuk warga yang terdampak kebakaran di Jl Pesanggrahan IV, RT 09/02, Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara.

Kepala Sudin Sosial Jakarta Utara, Rosihan Arsyad mengatakan, kebakaran tersebut menyebabkan 500 jiwa atau sebanyak 125 kepala keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal.

"Bantuan yang kami berikan antara lain, biskuit, minyak goreng, selimut, pakaian, pakaian dalam pria, daster, sarung, peci, handuk, shampo anak, popok bayi, perlak bayi, popok dewasa, pembalut serta pakaian dalam wanita," ujar Rosihan

Dikatakan Rosihan, bantuan diserahkan langsung oleh petugas Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana (PSKB) Sudin Sosial Jakarta Utara kepada warga terdampak kebakaran di lokasi pengungsian.

"Tadi malam sudah kami salurkan bantuannya. Untuk makanan siap saji, kami berikan sebanyak tiga kali sehari sesuai jam makan selama tiga hari ke depan. Nanti kita bisa perpanjang pemberiannya sesuai permintaan warga," katanya.

Lurah Pademangan Timur, Bambang Mulyanto menambahkan, posko pengungsian berada dekat dengan lokasi kebakaran, yaitu di sisi kiri Jalan Benyamin Sueb. Pasca-kebakaran pihaknya memfokuskan untuk mencegah timbulnya klaster baru COVID-19 di lokasi pengungsian dengan memberikan bantuan berupa masker kepada warga pengungsi.

"Imbauan terus kami sampaikan agar pengungsi menerapkan protokol kesehatan. Kami siagakan juga petugas di sana untuk selalu mengingatkan," tandasnya.

Seperti diketahui, kebakaran hebat sebelumnya terjadi di Jl Pesanggrahan IV, RT 09/02, Pademangan Timur, Pademangan. Kebakaran yang disebabkan korsleting listrik dari salah satu rumah warga tersebut menyebabkan sekitar 500 jiwa atau sebanyak 125 KK kehilangan tempat tinggalnya. Saat ini para warga terdampak kebakaran masih mendiami lokasi pengungsian.