Warga Beli Pangan Murah di RPTRA Ciganjur Berseri

By Al


nusakini.com - Jakarta - Ratusan warga Kelurahan Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan mendatangi ke Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Ciganjur Berseri, Jalan Pasir 1, RT 01/06. Mereka membeli kebutuhan pokok dengan harga murah yang digelar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sulasni (40) salah satu warga RT 08/06 mengaku senang dengan kegiatan penjualan bahan kebutuhan pokok dengan harga murah ini.

"Anak saya pemegang KJP (Kartu Jakarta Pintar). Sudah beli lima kilogram beras, ikan satu kilogram, susu UHT satu karton, daging sapi satu kilogram, telur ayam dapat 15 butir dan daging ayam satu ekor. Totalnya hanya Rp 126 ribu," ungkapnya senang

Hal sama juga diutarakan Jumandi (33) warga RT 07/02 yang membawa Kartu Lansia Jakarta (KLJ). Jumandi mewakili orangtuanya yang lansia untuk membeli bahan kebutuhan pokok.

"Tapi ini sangat membantu kami yang perekonomian, untuk memenuhi kebutuhan makan dan gizi," ucapnya.

Sementara itu Kepala Seksi Kesra Kelurahan Ciganjur Eka mengatakan, penjualan bahan kebutuhan pokok murah ini dikhususkan bagi petugas PPSU, pengelola RPTRA, PJLP, pemegang KJP dan KLJ. Dari pendataan, di wilayah Kelurahan Ciganjur ada 82 PPSU, 12 Pengelola RPTRA, 150 pemegang KLJ dan ribuan pemegang KJP.

"RPTRA Ciganjur dipilih karena sudah sangat terkenal dan warga sudah tahu lokasinya," tandasnya.

Barang kebutuhan pokoknya sendiri dipasok oleh Perumda Food Station Tjipinang Jaya. Di antaranya beras dibandrol dengan harga Rp 30 ribu per lima kilogram, daging sapi Rp 35 ribu per kilogram, daging ayam Rp 8 ribu ekor, ikan kembung Rp 13 ribu per kilogram, telur ayam Rp 10 ribu per tray dan susu UHT Rp 30 ribu per karton.(pr/kj/al)