Warga Apresiasi Vaksinasi Anti Rabies Gratis di Pondok Labu

By Al


nusakini.com - Jakarata - Warga mengapresiasi program Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Selatan yang menggelar vaksinasi anti rabies gratis di sebuah mal, di Kelurahan Pondok Labu, Cilandak

Haryadi, warga RT 02/08 Kelurahan Pondok Labu mengatakan, sengaja datang ke mal tersebut hanya untuk memvaksinasi dua kucing peliharaannya. Dengan vaksin anti rabies, bukan hanya kucingnya terhindar dari penyakit, tetapi juga dia serta keluarganya.

"Pas tahu ada vaksinasi gratis, saya langsung bawa ke sini. Lumayan kan kalau vaksinasi di luar bisa ratusan ribu, sangat bermanfaat acara ini," ujarnya.

Selain Haryadi, ada pula Gusti warga RT 03/03 Pondok Labu. Ia merupakan salah satu anggota dari Komunitas Musang Betawi (KMB). Menurutnya kegiatan seperti ini harus sering diadakan, dan tempatnya kalau bisa yang dekat dengan komunitas-komunitas pecinta hewan dengan risiko rabies.

"Ini vaksinasi Jeki (nama musang) pertama. Harus sering diadakan, kalau bisa ke komunitas pecinta hewan yang memang memiliki risiko terjangkit rabies, seperti musang, kucing, dan anjing," tandasnya.(pr/kr/al)