Wamenhan Iran Undang Menhan RI Kunjungi Iran Untuk Pererat Kerjasama Pertahanan

By Admin

nusakini.com--Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Selasa (27/9) menerima kunjungan kehormatan Wakil Menteri Pertahanan Republik Islam Iran HE Mr Hossein Bagheri di Kantor Kemhan, Jakarta. Kedatangannya kali ini untuk menyampaikan undangan resmi dari Menhan Iran Dr Hossein Dehghan kepada Menhan Ryamizard Ryacudu untuk datang mengunjungi Iran. Diharapkan, kunjungan Menhan ini dapat mempererat dan meningkatkan hubungan pertahanan kedua negara.

Wamenhan Iran dalam hal ini menawarkan mempererat kerjasama pertahanan kedua negara dengan meningkatkan kerjasama di bidang industri pertahanan dan siber. Memanggapi tawaran tersebut Menhan Ryamizard Ryacudu mengatakan peningkatan kerjasama pertahanan di bidang industri pertahanan dan siber ini dapat dibicarakan lebih lanjut lagi.

Menhan Ryamizard Ryacudu juga menjelaskan mengenai kekhawatirannya akan penyebaran paham ISIS di Indonesia dan bahwa Indonesia melawan paham itu dengan terus menanamkan semangat bela negara pada warga negaranya. Dirinya juga menjelaskan tentang kebhinekaan yang telah terbina di Indonesia dan berharap hal itu dapat terus dibina dalam menjaga persatuan bangsa.

Dirinya berharap, di samping kerjasama erat di bidang pertahanan yang telah terbina di kawasan Asia Tenggara dengan negara-negara ASEAN lainnya, dirinya juga berharap dapat terus membina kerjasama pertahanan dalam menjaga stabilitas kawasan dengan negara-negara di kawasan Timur Tengah.(p/ab)