Walikota Danny Pomanto Berharap UNBK SMP di Makassar Berjalan Lancar

By Admin

nusakini.com--Walikota Makassar Danny Pomanto berharap ujian nasional berbasis komputer (UNBK) Sekolah Menengah Pertama dan sederajat di Makassar berjalan lancar. Hal itu dikatakan Danny saat memantau pelaksanaan ujian di SMPN 6, Senin (9/5/2016). Saat memantau, Danny didampingi kepala sekolah SMPN 6 Muh. Munir, langsung memasuki salah satu ruang kelas di lantai dua  serta menanyakan kesiapan beberapa siswa dalam menghadapi ujian.  

" Saya yakin penerapan UNBK dapat menghilangkan  kebocoran soal ujian yang selama ini sering terjadi. Sehingga masalah yang sering timbul terkait hasil ujian bisa  dipertanggungjawabkan," ujar Danny.

Seperti diketahui sebanyak 23.213 ribu pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP), yang telah terdata di dinas pendidikan kota Makassar akan mengikuti ujian nasional  mulai tanggal 9 -12 Mei, peserta UNBK terdiri dari 238 sekolah SMP sederajat sekota Makassar.

Dilain pihak , Danny menghimbau agar setiap sekolah yang menghadapi masalah terkait ujian nasional  segera berkoordinasi  dengan dinas terkait khususnya dinas pendidikan kota Makassar, agar secepatnya segera diselesaikan. (p/ab)