Wali Kota Jakbar Lepas Keberangkatan Pengurus RT/RW dan Jumantik ke Ancol

By Al


nusakini.com - Jakarta - Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi melepas keberangkatan 973 pengurus RT, RW dan kader Juru Pemantau Jentik (Jumantik) dari Kelurahan Kembangan Utara, Kembangan Selatan, Kelurahan Meruya Utara, untuk berwisata ke Ancol, Jakarta Utara.

Pantauan beritajakarta.id, keberangkatan para pengurus RT/RW, dan kader Jumatik tersebut difasilitasi menggunakan 10 armada bus Transjakarta articulated. 

Rustam mengatakan, kegiatan wisata ini sebagai bentuk apreasiasi dan penghargaan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kepada Ketua RT/RW dan kader Jumantik. 

"Gubernur DKI Jakarta, Pak Anies Baswedan memahami tugas berat yang diemban oleh Ketua RT/RW dan kader Jumantik. Oleh karena itu, Pemprov DKI Jakarta memberikan apresiasi untuk berlibur ke Ancol," ujarnya

Rustam bersyukur atas kesempatan berlibur ke Ancol yang difsilitasi secara gratis tersebut. Selain untuk refreshing, tidak menutup kemungkinan ada pengurus RT/RW maupun kader Jumantik yang memang belum pernah liburan ke Ancol.

"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada pengelola tempat wisata Ancol, mudah mudahan kegiatan ini membawa manfaat bagi warga," terangnya. 

Sementara, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Jakarta Barat, M Riadi menjelaskan, kegiatan wisata ke Ancol akan diikuti oleh seluruh Ketua RT/RW dan kader Jumantik dari 56 kelurahan se-Jakarta Barat secara bertahap hingga 2020 mendatang. 

"Khusus Ketua RT/RW mendapat tiket untuk membawa empat anggota keluarga lainnya untuk berwisata ke Ancol. Sementara, untuk kader Jumantik satu tiket," tandasnya.