Waketum PKB: Amran Sulaiman Tokoh Indonesia Timur yang Cocok untuk Pilpres 2024

By Nad

nusakini.com - Makassar - Mantan Menteri Pertanian era Jokowi-JK, Andi Amran Sulaiman kian santer digadang-gadang sebagai tokoh dari Indonesia timur yang memiliki peluang besar maju pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Para tokoh yang mencuat di sejumlah survei Capres bahkan dikabarkan telah membangun komunikasi awal dengan CEO Tiran Group tersebut.

Terbaru, Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid menggelar pertemuan tertutup dengan Andi Amran Sulaiman di AAS Building, Kota Makassar, Jumat (29/10/2021) siang.

Gus Jazil demikian ia biasa disapa mengaku pertemuan tertutupnya dengan Amran sebatas silaturahmi antar kawan lama. 

Wakil Ketua MPR RI itu memandang Amran Sulaiman sebagai tokoh inspiratif, pekerja keras, dan merintis kesuksesan dari titik paling bawah.

"Amran Sulaiman sosok pekerja keras. Sukses dari bawah. Beliau tidak aktif di politik dalam artian partai politik. Tapi karya beliau luar biasa," katanya kepada fajar.co.id.

Menurutnya, PKB sangat menaruh hormat dengan sosok seperti Amran Sulaiman. Sehingga ia berharap Amran dengan PKB bisa bersama-sama berjuang walau hanya sekedar diskusi.

"Saya berharap Pak Amran bersama dengan teman-teman PKB. Tentu dalam batas-batas beliau sebagai seorang pengusaha," ucap Gus Jazil.

Ia pun mengamini, Amran merupakan tokoh representatif dari Indonesia timur yang berpeluang besar maju bertarung di Pilpres 2024.

Gus Jazil bahkan sangat sepakat dan mendorong penuh Amran jika berkeinginan maju di pesta politik akbar lima tahunan tersebut.

"Sebagai pribadi, sebagai teman, saya sangat setuju. Saya ikut mendorong beliau maju. Memang tokoh Indonesia timur saat ini adalah Pak Amran," tegas dia.

Karena mengapa, pertama jelas Gus Jazil, Indonesia ke depan butuh harapan baru, orang-orang muda yang energik yang mampu membawa negeri ini lebih maju dan sejahtera.

"Lebih bagus lagi kalau bersama Pak Muhaimin Iskandar (Ketua Umum PKB). Saya berharap. Tapi kan ini (harapan) pribadi," cetusnya.

Ia melihat, Muhaimin Iskandar dan Amran Sulaiman sama-sama punya kecocokan yakni keduanya adalah orang-orang enerjik untuk sebuah perubahan.

"Sebagai waketum PKB, saya setuju," pungkasnya.