Wajo Canangkan Sport Center di Tiap Kecamatan

By Abdi Satria


nusakini.com-Sengkang-Seiring dengan dimasukkannya nomenklatur pembinaan olahraga prestasi melalui organisasi KONI, Bupati Wajo Dr.Amran Machmud, M.Sc. mencanangkan pembangunan sport center pada 14 kecamatan di kabupaten yang baru setahun dipimpinnya. Tekad Bupati Wajo ini disampaikan saat membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Kab Wajo di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo di Sengkang, Selasa (22/9).

Amran Machmud menegaskan dengan masuknya pendanaan KONI di APBD , maka pembinaan olahraga di Wajo dilakukan secara terarah dan terencana. Kalangan badan usaha milik daerah (BUMD) dan organisasi perangkat daerah (OPD) di Kab.Wajo diharapkan dapat bermitra, bersinergi, dan berkolaborasi dengan KONI dalam pembinaan olahraga prestasi."KONI setiap tahun akan memperoleh dana melalui APBD," tegas Amran Machmud yang didampingi Wakil Bupati Wajo H. Amran, S.E.

Ketua Bidang Organisasi KONI Sulsel, M Arfandi Idris , atas nama Ketua Umum KONI Sulsel menegaskan, KONI merupakan satu-satunya organisasi olahraga di Indonesia yang memperoleh dan melaksanakan tanggjung jawab serta amanah melaksanakan pembinaan olahraga prestasi. Oleh sebab itu, apresiasi yang luar biasa kepada Bupati Wajo atas perhatiannya dalam membantu program-program KONI Kabupaten Wajo ke depan. Plt Ketua KONI Kabupaten Wajo Dra.Hj Patuneri Sudarno dalam sambutannya mengharapkan pengurus KONI Kab.Wajo mendatang lebih bersemangat dalam melaksanakan program-program kerjanya. (r/jen)