Buka Jalur Ekonomi Baru di Daerah Terpencil

Nusakini.com--Gowa--Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman menyapa masyarakat Desa Cikoro, Kecamatan Malakaji, Kabupaten Gowa, Jumat (2/8).

Dalam kesempatan ini, Wakil Gubernur membuka Tabligh Akbar dan Camping day Wisata Lingkungan Hidup Organisasi Kepemudaan Sulsel. 

Bagi Andi Sudirman Sulaiman, kunjungan kerja ini merupakan bagian dari amanah masyarakat setelah dilantik menjadi Wakil Gubernur Sulsel. 

"Dengan tekad luar biasa panitia pelaksana pulang balik makassar untuk menyukseskan acara agar masyarakat malakaji bisa bertemu dengan pemimpinnya, dan memang harusnya pelayan masyarakat yang sering kesini", ungkapnya.

Wagub juga menyampaikan perkembangan kebijakan Pembrov dalam bidang pendidikan, bahwa Pemprov telah menjalankan program bebas memilih sekolah dengan prestasi menghapal 10 Juz. 

"Paradigma pendidikan sekarang harus diubah, kebijakan Pemprov di jalur prestasi bahwa penghapal 10 Juz bebas memilih sekolah mana saja di Sulsel. Untuk membangun Desa, Pemprov membuka jalur ekonomi baru di daerah terpencil, membangun dari desa, desentralisasi pembangunan harus merata, kami memulai dari wilayah-wilayah yang baru akan membentuk kemajuan ekonomi", tambahnya

Dalam kegiatan ini, Wagub juga menyerahkan 100 bibit kepada masyarakat, yang kemudian akan ditanam di wilayah Desa. Hal ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat.(R/Leo)