Wagub Bakal Kunjungi Seluruh PPKD di Jakarta

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno secara bertahap akan mengunjungi seluruh Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) yang ada di Jakarta. Tujuannya, untuk memberikan motivasi dan arahan kepada peserta pelatihan.

Dikatakan Sandi, peserta pelatihan di PPKD menjadi bagian dari tulang punggung penciptaan lapangan kerja ke depan. Pasalnya, pelatihan yang diberikan bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan memenuhi kebutuhan sumber daya manusia yang memiliki kemampuan khusus.

"Ini roadshow saya yang kedua setelah PPKD di Jakarta Utara beberapa waktu lalu. Saya akan mengunjungi tujuh PPKD yang ada di Jakarta," ujar Sandi, di PPKD Jakarta Selatan

Menurutnya, pelatihan yang diberikan melalui PPKD merupakan langkah konkret. Sebab, lulusan pelatihan yang mendapatkan sertifikat banyak yang sudah berhasil menjadi wirausahawan maupun tersalurkan ke mitra usaha.

"Kita lihat Noval (salah satu peserta pelatihan -red), sudah diberikan pelatihan di sini dan ikut Asian Skill Challenge hingga berkesempatan ke Bangkok, Thailand," terangnya.

Sandi menambahkan, jika 20-30 persen lulusan pelatihan bisa terealisasi menjadi pengusaha, maka bisa menyukseskan misi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk menghadirkan 200.000 wirausahawan baru.

"Ada 1.120 lulusan dari PPKD Jakarta Selatan setiap tahunnya. Kita akan link and match dengan program OK OCE," tandasnya.(pr/kj/al)