Wagub Ariza Pastikan Optimalisasi Pelayanan Publik dan Penanganan Isu di Jakarta Barat

By Abdi Satria


nusakini.com.com-Jakarta-Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza) melakukan kunjungan kerja ke Kantor Walikota Administrasi Jakarta Barat, pada Jumat (10/7). Kunjungan tersebut dalam rangka untuk memastikan pelayanan publik dan penanganan isu strategis yang tetap optimal di tengah pandemi COVID-19. 

Dalam kunjungannya, Ariza mengimbau agar pelayanan yang diberikan kepada warga adalah pelayanan terintegrasi, terkoordinasi, cepat, dan tanpa ada pungutan-pungutan liar. Terlebih, pelayanan yang diberikan harus berpihak kepada masyarakat yang lemah, belum mampu secara ekonomi, dan juga kepada para penyandang disabilitas.

"Saya sebagai Wakil Gubernur tugasnya adalah membantu Pak Gubernur untuk memastikan semua bentuk pelayanan kepada masyarakat bisa terlaksana dengan baik," ujar Ariza, dikutip dari siaran pers PPID Provinsi DKI Jakarta. 

Dalam pertemuan itu, Walikota Administrasi Jakarta Barat, Rustam Effendi, turut menyampaikan kepada Ariza, setidaknya terdapat empat isu strategis yang menjadi prioritas penanganan di Jakarta Barat. Pertama, banjir; kedua, kemacetan; ketiga, kebakaran; dan keempat adalah kesehatan (COVID-19). 

"Empat isu ini menjadi perhatian kita agar Kota Administrasi Jakarta Barat ini bisa kita atasi berbagai masalah. Kebanjiran, misalnya, kemarin saya sudah meninjau (Kali Angke) didampingi Pak Walikota Administrasi mengenai titik-titik banjir. Kota Administrasi Jakarta Barat ini termasuk kepadatan jumlah penduduknya paling besar, di musim kemarau rawan kebakaran. Karena itu, kita akan meninjau titik-titik potensi kebakaran agar sejak awal kita bisa mengantisipasi, mencegah kebakaran yang sering terjadi di musim kemarau," tandasnya. 

Hadir pula dalam kunjungan tersebut, Kepala Satpol PP Provinsi DKI Jakarta, Arifin; Anggota DPRD DKI Jakarta, Eneng Malianasari; dan sejumlah pejabat Kota Administrasi Jakarta Barat terkait.(p/ab)