Valentino Rossi Dinilai Bakal Sulit Bersaing Jadi Juara Dunia MotoGP 2017

By Admin

nusakini.com--Mantan pebalap MotoGP, Max Biaggi, tak yakin Valentino Rossi bisa dengan mudah menjadi juara dunia pada MotoGP 2017. Menurut Biaggi, persaingan antar rider di kelas tertinggi selalu tak bisa diprediksi dan The Doctor tak bisa santai karena rival-rivalnya bakal terus bertambah. 

"Musim 2016 memang berjalan cukup baik untuk Rossi, tapi itu tak menjamin dia memiliki modal bagus untuk menjadi juara dunia musim depan," ujar Biaggi dikutip dari Tuttomotoriweb, Minggu (18/12). 

Pada MotoGP 2017, rival Rossi diprediksi bukan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo saja. Maverick Vinales dan Andrea Iannone juga bisa ikut dalam persaingan dalam perebutan gelar juara.

"Bagi saya MotoGP 2017 bakal lebih sulit untuk diprediksi. Rossi akan mendapat banyak rival baru seperti halnya Maverick Vinales yang harus diwaspadai, karena dia sudah pasti akan mengincar juara dunia setelah pindah ke Yamaha," tambahnya.

Vinales bahkan sudah memberi sinyal ancaman ketika melakukan tes pascamusim pertama di Valencia 15-16 November 2016. Pebalap asal Spanyol itu keluar sebagai yang tercepat pada dua sesi tes dan membuktikan diri bisa cepat beradaptasi dengan motor YZR M-1 milik Yamaha. (b/ab)