Vaksinasi Dosis Kedua di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan Capai 61,89 Persen

By Al


nusakini.com - Jakarta - Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan menjadi kecamatan dengan capaian vaksinasi COVID-19 tertinggi di Provinsi DKI Jakarta. Berdasarkan data dari Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, untuk capaian vaksinasi dosis kedua telah mencapai 61,89 persen.

Kepala Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Ilmi Tri Indiarto mengatakan, dari tiga kelurahan di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan terdapat 9.279 warga sasaran.

"Untuk penyuntikan vaksin dosis kedua sudah terealisasi kepada 5.743 warga sasaran berusia 12 tahun hingga lansia," ujarnya

Ilmi menambahkan, untuk dosis pertama sudah terealisasi kepada 8.832 warga sasaran atau mencapai 95,18 persen dari target sebanyak 9.279 orang.

"Kami masih terus memberikan layanan vaksinasi seperti di Pos Kesehatan Pulau Pari, RPTRA Tidung Ceria di Pulau Tidung, RPTRA Amiterdam di Pulau Untung Jawa dan Puskesmas Pulau Lancang," terangnya.

Ia mengimbau, bagi warga yang belum divaksin untuk segera mendatangi lokasi vaksinasi terdekat. Demikian halnya bagi yang sudah terjadwal untuk penyuntikan dosis kedua agar tidak menunda-nunda pelaksanaannya.

"Sesuai dengan fakta ilmiah, vaksinasi ini bisa melindungi kita dari dampak atau gejala berat karena terpapar COVID-19," tandasnya.