UP PKB BBNKB Jaktim Bakal Kembali Luncurkan Mobil Samsat Keliling

By Al


nusakini.com - Jakarta - Unit Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (PKB BBNKB) Jakarta Timur akan kembali meluncurkan mobil samsat keliling (samling). Ini merupakan upaya mendongkrak perolehan pajak kendaraan bermotor.

Kepala UP PKB BBNKB Jakarta Timur, Iwan Syaefudin mengatakan, mobil samsat keliling ditargetkan Juni 2019. Sebelumnya pada bulan April telah diluncurkan layanan mobil samsat keliling di kantor Wali Kota Jakarta Timur.

"Targetnya awal Juni kita luncurkan kembali. Rencananya akan ditempatkan di seberang Cibubur Junction karena lahan parkirnya luas dan lokasi strategis," kata Iwan

Dikatakan Iwan, mobil samsat keliling akan dijaga lima petugas yang terdiri dari petugas Badan Pajak dan Retribusi Daerah DKI, Samsat Jakarta Timur, Bank DKI, Jasa Raharja serta satu karyawan bantuan.

Adapun jenis layanan yang diberikan berupa pembayaran pajak kendaraan bermotor. Sedangkan untuk ballik nama kendaraan tetap dilakukan di kantor Samsat.

"Mobil samsat keliling itu bagian dari layanan jemput bola. Jam operasi pukul 08.00 hingga 14.00 dari Senin sampai Jumat," tandas Iwan.(pr/kj/al)