Untuk Merawat Mobil Turbo, Perhatikan Oil Mesin.

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Dengan hadirnya produk baru dengan teknologi turbo seperti Honda Civic turbo, timbul pertanyaan soal bagaimana cara menangani mesin baru seperti ini terutama pada bagian oil mesin, Training ang Technical Engineer Motul Indonesia, penanganan mesin produk baru tidak ada yang perlu di risaukan. apakah itu memakai mesin turbo atau tidak, karena semua mesin memakai oil pelumas yang sama.

Untuk pemakaian oil pelumas, tidak ada perbedaan mesin baru dengan mesin turbo, teknologi ini sebenarnya sudah lama, hanya keadaan nya yang baru itu yang mesti di perhatikan untuk oil" kata Isadat. di tambahkan oleh Isadat, untuk memakai produk baru, yang perlu di perhatikan adalah bahan dasar oil pelumas yang di gunakan. di sarankan untuk mesin yang baru yang lebih presisi untuk memakai pelumas dengan bahan dasar sintetik", mesin baru lebih presisi sehingga membutuhkan oil pelumas yang dengan daya panas lebih tinggi. pelumas yang bahan dasar sintetiknya jelas menjadi pilihan" kata Isadat.

Oil pelumas saat ini, selain di tuntut untuk mbantu kendaraan supaya lebih irit bahan bakarnya, juga di tuntut agar supaya dapat melindungi mesin tidak berkurang selama penggunaan. Oil yang berkurang volumenya setelah di gunakan karena mamuai, menandakan oil pelumas tersebut tidak cocok di pakai untuk mesin baru dengan presisi tinggi. 

Untuk mesin baru, di sarankan untuk memakai oil ukuran OW-20 yang mampu bertahan di dalam mesin pada tingkat presisi tinggi.

"Selain pemiliha oil yang tepat, di harapkan juga pemilik kendaraan tau syarat oil untk kendaraannya yang telah di sarankan oleh pabrik. demikian kata Isadat. (am)