Unsulbar Sosialisasikan Program Kuliah Gratis

By Admin


nusakini.com - Majene - Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) melakukan sosialisasi melalui jalur beasiswa Bidik Misi khususnya para siswa SMA sederajat yang dalam waktu dekat akan menyelesaikan pendidikan menengah. Sosialisasi penerimaan mahasiswa baru dan program bidik misi yang digelar FISIP Unsulbar digelar di sejumlah SMA, Madrasah Aliyah dan SMK di Polewali Mandar dan Majene antara lain SMA 1 Majene, SMA Sendana dan SMA Pamboang.

"Unsulbar berharap dengan tersebarnya informasi tentang program bidik misi akan semakin banyak siswa dari golongan tidak mampu dapat melanjukan pendidikan ke perguruan tinggi," kata Kepala Bagian Tata Usaha FISIP Unsulbar, Herli di Majene.

Herli menjelaskan, Bidik Misi memberikan fasilitas pembiayaan pendidikan mulai dari bebas biaya pendaftaran SBMPTN, gratis biaya SPP sampai sarjana hingga mendapatkan subsidi biaya hidup sebesar Rp 600 ribu per bulan.

"Tahun lalu mahasiswa baru Unsulbar yang berhasil mendapatkan dana bea siswa bidik misi 400 orang, kita berharap dengan sosialisasi ini akan semakin banyak siswa dari golongan tidak mampu dapat berkuliah," kata Herli (ab)