United Perpanjang Durasi Pinjaman Odion Ighalo

By ommed


nusakini.com - Manchester United memastikan telah memperpanjang durasi peminjaman Odion Ighalo yang akan membuatnya bertahan hingga Januari 2021 mendatang.

Sang striker datang dari klub Chinese Super League, Shanghai Shenhua, dengan status pinjaman pada hari terakhir bursa transfer Januari, untuk memberikan Ole Gunnar Solskjaer opsi lini depan karena Marcus Rashford yang mengalami cedera.

Pemain asal Nigeria, yang sebelumnya pernah bermain untuk Watford, tampil mengesankan dalam delapan pertandingan sebelum pandemi virus corona menyerang - ia mencetak empat gol dalam tiga penampilan sebagai starter.

Diskusi dengan Shenhua telah digelar dengan intens, karena klub Tiongkok tersebut menginginkan sang penyerang kembali untuk persiapan awal musim.

Bagaimanapun juga, setelah beberapa pekan melakukan negosiasi, kedua klub akhirnya sepakat untuk memperpanjang durasi pinjaman pemain berusia 30 tahun tersebut hingga akhir Januari 2021.

Setan merah telah membayar Shenhua biaya pinjaman selama lima bulan dan diyakini klub raksasa Eropa itu harus kembali merogoh kocek untuk bisa mengamankan jasa sang striker.

Pelatih United, Solskjaer, sendiri sudah lama berharap Ighalo bisa bertahan di skuat hingga akhir musim, meski tidak ada indikasi klub berniat untuk mengubah statusnya menjadi permanen.

"Ini menjadi mimpi bagi dia dan saya harap dia bisa menyelesaikan apa yang ia mulai, dengan trofi bersama kami," ujar Solskjaer kepada MUTV.

Liga Primer Inggris dijadwalkan akan kembali dimulai pada 17 Juni dan Solskjaer akan memiliki skuat yang lengkap karena Rashford dan Paul Pogba telah sepenuhnya bugar saat jeda kompetisi akibat COVID-19. (gi/om)