Undian Piala Thomas Pertemukan Indonesia Dengan India

By Admin


nusakini.com - Tim bulutangkis Piala Thomas akan bertemu dengan India di putaran final Piala Thomas dan Uber yang bakal berlangsung di Kunshan, Tiongkok pada 15  hingga 22 Mei 2016. Berdasarkan undian yang digelar di Kunshan, Tiongkok, Senin (21/3/2016), kedua negara ini berada di grup B bersama Thailand  dan Hong Kong.

India bukan lawan yang mudah buat Indonesia. Perkembangan terkini, India kini memiliki pemain tunggal putera yang memiliki peringkat lebih baik daripada Indonesia yang mengandalkan Tommy Sugiarto.

Sementara di Piala Uber, tim Indonesia berada satu grup juga dengan salah satu favorit juara, Thailand. Tunggal puteri Thailand pun seperti Ratchanok Inthanon dan Busanan Ongbumprungpan juga memiliki peringkat lebih baik dari pada Linda Wenifanetri cs.

Indonesia bergabung di Grup C Piala Uber bersama Thailand, Bulgaria dan Hong Kong. Enam  belas negara masing-masing ikut dalam perebutan Piala Thomas dan Uber.  Mereka akan dibagi dalam empat grup dengan penempatan negara unggulan berdasar prestasi di tingkat  regional.

Juara bertahan Piala Thomas, Jepang berada di grup A bersama tuan rumah dan favorit juara, Tiongkok. Dua negara lainnya adalah Perancis dan Meksiko.

Unggulan pertama dan kedua Piala Thomas dan Uber ditempatkan sebagai unggulan teratas Grup A dan D sehingga berpeluang bertemu di babak final. Tiongkok merupakan unggulan pertama Piala Thomas dengan Denmark menempati unggulan kedua. (ab)


Hasil Lengkap Undian
Piala Thomas

Grup A: China, Jepang,  Prancis,  Meksiko
Grup B: Indonesia, India, Thailand, Hong Kong China
Grup C: Korea, Malaysia, Inggris, Jerman
Grup D: Denmark, China Taipei, Selandia Baru, Afrika Selatan

Piala Uber:
Grup A: China, Denmark, Spanyol, Malaysia
Grup B: Korea, China Taipei, Mauritius, Amerika Serikat
Grup C: Thailand, Indonesia, Bulgaria, Hong Kong China
Grup D: Jepang, India, Australia, Jerman