Umumkan Skuat Piala Eropa, Polandia Coret Lima Pemain

By Admin

nusakini.com--Timnas Sepak Bola Polandia mencoret lima pemain pada daftar 23 orang yang akan berlaga di Piala Eropa 2016 di Prancis.  Lima pemain yang dicoret adalah penjaga gawang Przemysław Tyton, bek Paweł Dawidowicz, dan Artur Sobiech. Adapun Maciej Rybus dan Paweł Wszołek juga dicoret karena mengalami cedera menjelang turnamen.  

"Kami memiliki kondisi yang luar biasa di sini, saya harap semua yang kami lakukan di Prancis hanyalah untuk merapikan beberapa hal terperinci," ujar Adam Nawałka pelatih Polandia dilansir dari UEFA.

Tim dokter Polandia menegaskan Rybus tidak bisa ikut Piala Eropa karena cedera bahu, sedangkan Wszołek mengalami patah lengan beberapa hari sebelumnya.

Striker Bayern, Robert Lewandowski, dipastikan menjadi poros serangan Polandia tanpa mengesampingkan peran pemain muda antara lain Piotr Zielinski (22) dan Bartosz Kapustka (19) yang diprediksi akan bersinar pada turnamen empat tahunan itu. 

Presiden Polandia, Andrzej Duda, pun ikut mengunjungi tim sesaat sebelum pengumuman 23 pemain di kamp pelatihan Arlamow.  Polandia tergabung dalam grup C bersama Jerman, Irlandia Utara dan Ukraina. (p/ab)

Berikut 23 pemain Polandia untuk Piala Eropa 2016: 

Penjaga gawang: Łukasz Fabiański (Swansea), Wojciech Szczęsny (Roma), Artur Boruc (Bournemouth). 

Bek: Thiago Cionek (Palermo), Kamil Glik (Torino), Artur Jędrzejczyk (Legia), Michał Pazdan (Legia), Łukasz Piszczek (Dortmund), Bartosz Salamon (Cagliari), Jakub Wawrzyniak (Lechia Gdańsk). 

Gelandang: Jakub Błaszczykowski (Fiorentina), Kamil Grosicki (Rennes), Tomasz Jodłowiec (Legia), Bartosz Kapustka (Cracovia), Grzegorz Krychowiak (Sevilla), Karol Linetty (Lech Poznań), Krzysztof Mączyński (Wisła), Sławomir Peszko (Lechia Gdańsk), Filip Starzyński (Zagłębie Lubin), Piotr Zieliński (Empoli). 

Penyerang: Arkadiusz Milik (Ajax), Robert Lewandowski (Bayern), Mariusz Stępiński (Ruch Chorzów).