Ular Kobra dan Sarang Tawon Dievakuasi Personel Gulkarmat Jaktim

By Al


nusakini.com - Jakarta - Personel Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, berhasil mengevakuasi Ular Kobra dan sarung tawon yang dapat mengancam keselamatan warga

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman menjelaskan, evakuasi ular Kobra sepanjang 1,5 meter dilakukan dari dalam gudang furniture di Jalan Gebang Sari Dalam II, No. 36B, RT 08/05, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung.

Menurut keterangan penjaga gudang, ular berbisa ini masuk melalui celah-celah lubang yang ada di gudang tersebut.

"Untuk evakuasi ular tersebut, kami kerahkan tiga personel. Dalam waktu sekitar 40 menit ular berhasil diamankan," tuturnya.

Pada malam yang sama, 'pasukan penjinak api' Jakarta Timur juga berhasil mengevakuasi sarang tawon vespa berdiameter 50 sentimeter dari atas pohon Mangga di Jalan Rawadas, RT 10/03 Kelurahan Pondok Kopi, Duren Sawit.

Evakuasi sarang tawon ini menindaklanjuti permohonan warga melalui aplikasi JAKI. Keberadaan sarang tawon ini membuat warga resah dan tidak nyaman karena takut serangan dari binatang penghasil madu tersebut.

"Kami kerahkan empat orang personel untuk evakuasi sarang tawon tersebut. Proses evakuasi tadi malam memakan waktu sekitar 1,5 jam," pungkasnya.