Uji Coba Perdana, Tim Pra-Porpov Makassar Tekuk Bangau Putera 6-0

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Tim Pra-Porprov Makassar menggelar ujicoba perdana menghadapi klub Bangau Putera di Lapangan Karebosi, Jumat (12/3). Meski menang telak dengan skor 6-0, pelatih Sofyan Chaeruddin mengakui penampilan tim asuhannya belum sepenuhnya optimal. "Fisik, stamina dan kekompakan tim masih perlu ditingkatkan Ini tanggungjawab tim pelatih untuk membenahinya," ujar Sofyan yang untuk sementara mengganti peran Budiman Buswir. Seperti diketahui, Budiman saat ini tergabung dalam staf kepelatihan di PSM Makassar persiapan Piala Menpora 2021.
Menurut Sofyan, secara umum, ia puas dengan semangat yang perlihatkan pemainnya. "Apa yang diperlihatkan para pemain pada laga tadi adalah hal normal. Pasalnya, ini baru kali pertama mereka menghadapi pemain dari tim lain," ujar Sofyan yang pada 2018 lalu meloloskan tim sepakbola Selayar ke Porprov di Pinrang.
Rencananya, tim Pra-Porprov Makassr akan melakoni ujicoba kedua menghadapi tim Liga 3, Bank Sulselbar pada Rabu (17/3) di lapangan Karebosi. Sofyan menjelaskan, tujuan ujicoba nanti untuk mengukur kemampuan timnya menghadapi lawan yang setara. "Tim Bank Sulselbar memiliki rekam jejak yang baik di Liga 3. Dari ujicoba itu diharapkan kemampuan dan mental pemain lebih teruji," pungkas Sofyan. (ab)