Turap Longsor di Jl Supriyadi Susukan Diperbaiki

By Al


nusakini.com - Jakarta - Turap saluran air di Jl Supriyadi RT 008/03 Kelurahan Susukan, Ciracas, Jakarta Timur, yang sempat longsor pada Maret lalu, saat ini sedang dilakukan perbaikan oleh Satgas Sumber Daya Air (SDA) dan petugas PPSU.

Camat Ciracas, Mamad mengatakan, perbaikan turap sepanjang tiga meter dan tinggi 1,5 meter ini dilakukan sejak kemarin dan ditargetkan rampung besok.

"Perbaikan dilakukan 12 personel gabungan dari unsur Satgas Sumber Daya Air (SDA) dan PPSU, dibantu warga sekitar," kata Mamad

Menurut Mamad, longsor turap terjadi karena saluran air dari rumah warga, yang berada persis di atas turap, pembuangannya tidak maksimal. Pipa pembuangan saluran air tidak sampai menjorok ke saluran air di bawahnya. Sehingga air dari saluran air rumah warga jatuhnya ke dalam bagian turap yang tingginya mencapai 3,5 meter. Akibatnya lapisan tanah di dalam turap terkikis hingga akhirnya ambrol dan turapnya longsor. 

"Di atas turap longsor itu terdapat rumah warga. Jika dibiarkan, rumah warga bisa ikut tergerus longsoran karena turapnya semakin terkikis setiap hari," tandasnya.