Transjakarta Pondok Cabe-Lebak Bulus Kembali Layani Masyarakat

By Al


nusakini.com - Jakarta - Layanan Transjakarta rute Pondok Cabe-Tanah Abang (S41) yang sempat dihentikan sementara beberapa waktu lalu akhirnya kembali dioperasikan.

Dibukanya kembali rute ini diputuskan setelah adanya pertemuan antara PT Transjakarta dengan pengurus trayek angkutan umum 106 dan D15 yang difasilitasi Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ)

Direktur Utama PT Transjakarta Agung Wicaksono mengatakan, dalam pertemuan kemarin telah disepakati, layanan Transjakarta rute Pondok Cabe-Lebak Bulus kembali beroperasi. Namun, layanan tersebut hanya boleh menaikkan dan menurunkan penumpang dari Terminal Pondok Cabe ke Stasiun MRT Lebak Bulus kemudian meneruskan layanan ke Tanah Abang.

“Layanan ini memang disediakan sebagai feeder untuk integrasi dengan MRT di Lebak Bulus dan KRL di Tanah Abang," ujarnya

Menurut Agung, keputusan ini merupakan solusi sementara agar Transjakarta bisa tetap melayani penumpang menuju Stasiun MRT. Warga yang berdomisili di sekitar Tangerang Selatan dapat menuju Pondok Cabe.

"Masyarakat dapat menggunakan Transjakarta S41 ke Stasiun MRT Lebak Bulus," tandasnya.(pr/kj/al)