nusakini.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tengah menyiapkan tempat penampungan sementara (TPS) untuk pedagang Pasar Senen yang menjadi korban kebakaran. Ditargetkan pembangunan TPS bisa rampung dalam dua bulan ke depan.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono memastikan semua pedagang akan mendapatkan tempat penampungan. Pihaknya telah menyiapkan di beberapa lokasi untuk penampungan sementara tersebut.

"Semua akan memperoleh tempat sementara, sekarang sedang disiapkan. Untuk yang di Blok I dan Blok II selesai dalam dua bulan," kata Sumarsono, di Balai Kota DKI Jakarta

Pedagang akan dibagi ke beberapa lokasi, seperti di lantai 1 dan lantai 2 Blok V. Khusus untuk pedagang counter akan ditempatkan di parkir Blok I dan II.

Selama masa pembangunan tempat sementara, Sumarsono tidak mempermasalahkan pedagang berjualan di sekitar kawasan pasar. Namun diimbau agar tidak mengganggu lalu lintas dan ketertiban.

"Ruang penampungan sementara belum bisa digunakan. Sementara mereka tetap berjualan, saya nggak masalah asal dijaga ketertiban dan tidak menghambat lalu lintas," ucapnya

Dan untuk revitalisasi Blok V Pasar Senen yang terbakar, diperkirakan membutuhkan waktu yang lama untuk pembangunannya. Karena harus melalui proses lelang terlebih dahulu.

"Saya belum mendapat laporan butuh berapa lama revitalisasinya. Tapai butuh waktu lama karena ada proses lelang juga," tandasnya.(pr/kj/al)