TP PKK Kepulauan Seribu Adakan Lomba Posyandu Terbaik

By Al


nusakini.com - Jakarta - Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Seribu menggelar lomba Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) terbaik tingkat kabupaten. Penilaian dilakukan terhadap Posyandu yang ada di dua kecamatan masing-masing Kepulauan Seribu Utara dan Kepulauan Seribu Selatan.

Ketua TP PKK Kepulauan Seribu, Yety Herawati mengatakan, penilaian meliputi aktivitas kegiatan seputar Posyandu yang meliputi lima layanan seperti, pelayanan balita, pemberian gizi, imunisasi, pemeriksaan kandungan dan pemberian makanan tambahan.

"Untuk penilaiannya, kita lakukan bersama Sudin Kesehatan Kepulauan Seribu," ujar Yety usai melakukan penilaian sekaligus penimbangan Balita di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan

Menurutnya, keterlibatan Sudin Kesehatan Kepulauan Seribu cukup penting karena kegiatan Posyandu saat ini juga menyangkut pelayanan kesehatan ibu dan anak serta gizi balita.

"Enam kelurahan akan menampilkan posyandunya yang terbaik untuk dinilai. Nantinya Posyandu terbaik akan kita ikutkan di lomba Posyandu tingkat provinsi," tandasnya.(pr/kj/al)