TP LSS Jaksel Nilai Empat Sekolah di Tebet

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat (TP LSS) tingkat Kota Jakarta Selatan melakukan penilaian terhadap empat sekolah di Kecamatan Tebet. Penilaian mencakup berbagai hal mulai dari kualitas jajanan di areal kantin hingga kebersihan sekolah.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Jakarta Selatan, Sunardi mengatakan, empat sekolah yang dinilai masing-masing TK Al Ittihad Tebet Barat, SDN Tebet Barat 08 Pagi, SMPN 73 Tebet Timur dan SMKN 32 Tebet Barat.

"Kali ini ada empat sekolah yang dinilai. Penilaian meliputi berbagai hal terkait dengan kesehatan di sekolah," ujarnya

Sunardi menjelaskan, empat sekolah tersebut nantinya akan bersaing dengan sekolah lainnya yang mengikuti LSS tingkat kota. Di Jakarta Selatan setidaknya ada 40 sekolah yang mengikuti LSS.

"Jika terpilih, sekolah tersebut akan mewakili Jakarta Selatan dalam LSS tingkat Provinsi DKI Jakarta," ucapnya.

Menurut Sunardi, saat pelaksanaan penilaian, pihaknya bersama tim penilai memberi catatan langsung kepada pihak sekolah. Sehingga kekurangan di lapangan dapat segera diperbaiki.

"Kita langsung berikan catatan untuk bahan evaluasi sekolah masing-masing," jelasnya.

Sementara itu, Kepala TK Al Ittihad, Sarifah bersyukur sekolah yang dikelolanya ini terpilih menjadi bagian dalam LSS tingkat kota. Pihaknya sendiri siap melakukan pembenahan jika ada catatan dari tim penilai.

"Harapan saya, semoga TK Al Ittihad bisa mewakili Jakarta Selatan untuk maju ke tingkat Provinsi DKI Jakarta," tandasnya.(pr/kj/al)