Toko Tani Live di Gojek Akses Pangan makin permudah warga Jakarta

By Admin

Foto/Net  

nusakini.com - Kabar gembira untuk masyarakat Indonesia khususnya yang berdomisili di Jabodetabek. Kementan didukung aplikasi produk Anak Bangsa melakukan sinergi  mempermudah akses pangan. Artinya masyarakat bisa mengakses langsung pangan dari sumber pertama tanpa melalui rantai distribusi, sehingga harganya sangat terjangkau dan kualitasnya masih prima.

Program tersebut sebenarnya sudah hadir sejak 2016 dengan berdirinya Toko Tani Indonesia (TTI). Namun dari 1000 TTI yang ditargetkan baru sekitar 120-an yang sudah berjalan dan stabil. Untuk meningkatkan kinerja TTI maka dihadirkan pula terobosan dalam bentuk TTI Online. Untuk sementara TTI Online ini masih dibatasi di wilayah Jabodetabek.

Untuk berbelanja beras, cabai dan produk pangan lainnya,  tidak perlu lagi beranjak dari dapur. Produk tersebut sudah bisa diakses melalui ponsel pintar dan langsung diantar di hari yang sama.

TTI Online Gomart  ini memakai sistem pengiriman dengan moda transportasi ojek online, yaitu Gojek.

“Dengan dukungan Aplikasi tersebut, menjadi lebih murah, lebih mudah, dan lebih cepat dalam mengakses pangan sehat dengan harga terjangkau.” Demikian ucap Mentan Amran Sulaiman dalam launching Live TTI di aplikasi Go-jek beberapa waktu yang lalu .

Pengiriman melalui ojek online (Gojek) tidak butuh waktu berjam-jam  Ketika konsumen membeli produk pangan tertentu dengan harga terjangkau, produk pangan pun langsung dikirim ke tangan konsumen, langsung sampai ke rumah dalam hitungan beberapa menit saja. Itu sebabnya jasa ojek online dijadikan moda transportasi yang dipilih ketimbang moda pengiriman lain yang memakan waktu antara 2-4 hari.

Di kota besar  sebahagian Masyarakat merasa terbebani keluar rumah karena waktu lebih banyak  bermacet ria di jalanan. saat kebutuhan mengharuskan keluar rumah, melalui aplikasi gojek membantu Masyarakat secepatnya jadi sambil menunggu gojek menyelesaikan pekerjaannya, masyarakat melakukan aktivitas lain di rumah. Dengan ini waktu menjadi sangat efesien. Ungkap Fridondy Prawira, Go-Mart business Development

Aplikasi Gojek dengan beragam Fitur hadir  memberikan kemudahan dan manfaat sebesar-besarnya bagi Masyarakat Indonesia. Tegas Fridondy

Mengenai harga produk pangan di TTI Online, Kementan menjamin harganya stabil dan terkendali karena produk tidak lagi melewati jalur distribusi konvensional yang cukup panjang yang kerap membuat harga jual melejit. Selain itu pemantauan dan evaluasi harga menjadi lebih mudah dan transparan.

Harapan ke depannya program TTI Online ini bisa diterapkan di seluruh wilayah Indonesia, agar masyarakat bisa mengakses secara mudah produk pangan yang mudah, sehat, berkualitas dengan harga terjangkau.

Cara mengaksesnya tidak sulit. Pengguna android tinggal masuk ke aplikasi Gojek, lalu memilih icon Go-mart. Setelah masuk dilayar Go-mart akan terlihat icon Toko Tani Indonesia. Setelah mengklik icon tersebut akan terdapat pilihan yang bisa dipesan. (p/mk)