TKN: Jokowi Tetap Perhatikan Pembangunan di Semua Wilayah, Bukan di Daerah yang Menang Saja

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Hasil Pilpres 2019 secara resmi masih belum diumumkan KPU. Namun, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf berbicara perihal pembangunan Indonesia di periode kedua Jokowi. Direktur Komunikasi Politik TKN, Usman Kansong, awalnya mengapresiasi warga provinsi Jawa Tengah dan Sulawesi Utara yang telah berpartisipasi dalam Pemilu 2019, termasuk Pilpres, di mana hasil dalam quick count menempatkan keunggulan Jokowi dengan angka cukup signifikan. Usman Kansong lalu berbicara soal keunggulan Jokowi di Jawa Tengah.

"Jawa Tengah konsisten menjadi kantong suara Pak Jokowi sejak 2014, menyapu bersih suara di 35 kabupaten dan kota di wilayah Jawa Tengah. Jadi 35 kabupaten dan kota itu buat Pak Jokowi suaranya, bahkan ada 25 TPS di Boyolali, misalnya di TPS 01 dan 02 Desa Jeruk, Desa Bangki, Kacangan, Andong, Cepogo dan Ampel, itu 02-nya tidak mendapatkan suara," kata Usman di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (25/4/2019).

Sedangkan Sulawesi Utara, Usman menyebut wilayah itu sebagai kantong suara Jokowi. Menurutnya, suara Jokowi terjaga dengan baik di Sulawesi Utara.

"Dan Sulawesi Utara kita kenal sebagai daerah yang toleransinya itu begitu baik, begitu kuat ya. Ketika di daerah lain gangguan-gangguan intoleransi terjadi, tetapi Sulawesi Utara bisa menjaga dengan baik," sebutnya

Namun Jokowi juga kalah di beberapa provinsi. Meski demikian, Usman memastikan Jokowi bakal membangun seluruh wilayah Indonesia.

"Semua suara buat 01, jadi kira-kira seperti itu. Nah Pak Jokowi tentu saja di masa pemerintahan kedua akan memperhatikan pembangunan di semua wilayah di Indonesia, tidak cuma yang menang saja, begitu. Jadi semua pembangunan akan bersifat Indonesia-sentris dan tentu saja kesejahteraan akan ditingkatkan," ucap Usman. (r/Rajendra)