TK Islam Athirah 1 Makassar Peringati Isra Mi'raj Secara Virtual

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Cuaca yang kurang kondusif membuat Sekolah Islam Athiah kembali terapkan belajar di rumah secara daring seperti saat pandemi. Walaupun cuaca kurang kondusif, TK Islam Athirah 1 Makassar peringatan Isra Mi'raj secara virtual, Jumat (17/2/2023).

Kegiatan tersebut di kemas dengan menonton video Kisah Nabi Muhammad SAW "Peristiwa Isra Mi'raj yang Menakjubkan" dan diikuti semua level kelas yang ada di TK.

Walaupun secara daring, anak didik tetap antusis duduk di depan laptop mengikuti kegiatan sampai selesai. Peringatan Isra Mi'raj diharapkan anak didik dapat mengetahui arti dari Isra Mi'raj serta apa makna dari Isra Mi'raj

Kepala TK Islam Athirah 1 Makassar, Siti Khotijah, S.Pd. mengungkapkan bahwa agar tetap aman, maka kita belajar dari rumah serta tetap berdoa agar selalu aman.

"Hari ini kita sedang memperingati Isra Mi'raj secara virtual. Kita semua tetap bersyukur berdoa kepada Allah agar selalu dilindungi dan selalu dalam kondisi aman. Hari ini kita akan memperingati Isra Mi'raj harapannya teman-teman tau apa makna dari Isra Mi'raj," ucapnya.

Salah satu guru Al Quran TK Islam Athirah 1 Makassar, Ayzhary Nuhril Muthmainnah N, S.Pd.,M.Hum. menjelaskan peristiwa Isra Miraj yaitu Isra adalah perjalanan makam yg dilakukan Nabi Muhammad. Dari perjalanan tersebut maka umat Islam diwajibkan menjalankan shalat lima waktu dalam sehari.

"Tadi kita semua sudah menonton video tentang Isra Mi'raj. Nah Isra Mi'raj merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Masjid Al Aqsa. Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan mengendarai Buraq naik ke langit ketujuh atau Sidratul Muntaha," ucapnya.

Lebih lanjut, di tiap tingkatan langit, Nabi Muhammad SAW bertemu dengan para Nabi terdahulu. Sejak kedua peristiwa tersebut, umat Islam diwajibkan menjalankan salat lima waktu dalam sehari. Pada mulanya, Allah SWT memerintahkan umat Islam untuk melaksanakan ibadah salat sebanyak 50 kali dalam sehari. Dari peristiwa Isra Mi'raj kita tau bahwa shalat itu hadiah dari Allah. Kita lakukan shalat khusyu 5 kali sehari sama dengan pahalanya ketita Allah perintahkan shalat 50 kali setiap hari," jelasnya.(rilis/rajendra)