TK Dharma Siwi Gelar Kegiatan Gernas Baku

By Al


nusakini.com - Jakarta - Taman Kanak-kanak (TK) Dharma Siwi,Tanjung Priok, Jakarta Utara, menggelar kegiatan gerakan nasional orang tua membaca buku (Gernas Baku) bagi anak.

Kepala Sekolah TK Dharma Siwi, Mimin Suratminah mengatakan, gerakan ini merupakan rangkaian kegiatan wajib dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang sudah kali kedua dilaksanakan pihaknya.    

"Ini merupakan tahun kedua kita laksanakan. Selain menumbuhkan minat baca, kegiatan juga akan mendekatkan hubungan anak dan orang tua," katanya

Pengurus Yayasan Dharma Siwi, Djamillah Dany Sukma mengapresiasi kegiatan tersebut. Rencananya, kegiatan akan dijadikan agenda rutin bulanan pihak sekolah.

"Dari orang tua pun sangat mendukung. Sebelum ini kita sudah beri pemahaman orang tua di kegiatan parenting," ucapnya.

Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Utara, R Budi Sulisiono menjelaskan, TK Dharma Siwi merupakan sekolah swasta yang pengelolaannya dikerjasamakan dengan pihak Dharma Wanita Persatuan (DWP) DKI Jakarta.

"Sekolah ini merupakan contoh bentuk kolaborasi swasta dan pemerintah di bidang pendidikan," jelasnya.

Budi menambahkan, nantinya pihak sekolah juga akan menerapkan kurikulum melibatkan orang tua dalam mendidik anak. Mereka akan hadir dan dilibatkan dalam kegiatan belajar dan mengajar di sekolah.

"Orang tua bisa memberikan pengalamannya dan pengetahuannya pada siswa. Ini merupakan contoh yang mudah-mudahan bisa membangkitkan generasi emas kita," tandasnya.