nusakini.com-- Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Selatan  melaunching e-Kinerja. Layanan berbasis online ini memuat catatan kinerja harian semua Aparatur Sipil Negara (ASN) Kankemenag. Dengan demikian, aplikasi ini diharapkan akan memudahkan pengawasan kinerja ASN. 

"Semoga aplikasi e-kinerja ini bisa konsen mengembangkan SDM dan untuk meningkatkan kinerja para ASN Kankemenag Jaksel," kata Kepala Kankemenag Jakarta Selatan Karsa Sukarsa di kantornya, Rabu (2/11). 

Menurutnya, e-kinerja ini merupakan gabungan dari beberapa aplikasi, mulai aplikasi absen pegawai, pelayanan kepada masyarakat, sampai penilaian kinerja. Layanan ini bersifat online agar lebih mudah, efisien, dan enak digunakan. 

"Aplikasi ini dapat mengontrol pekerjaan seluruh pegawai Kankemenag Jakarta Selatan," tambahnya. Karsa berharap, aplikasi ini juga bisa memudahkan masyarakat untuk mengakses informasi yang berterkaitan dengan Kanemenag Jaksel. 

Prosesi launching e-kinerja dilakukan oleh Kepala Biro Kepegawaian Ahmadi ditandai dengan pemencetan tombol. Ikut menyaksikan rilis e-kinerja ini, Kanwil Kemenag DKI Jakarta Abdurrahman, pegawai serta kepala dan guru madrasah di lingkungan Kankemenag Jaksel. 

Kepala Madrasah MAN 13 Nuroto, saat ditemui Pinmas menyampaikan dukungannya terhadap keberadaan e-kinerja. Baginya, e-kinerja akan memudahkan laporan harian yang harus dibuat ASN. E-kinerja juga dapat mempermudah pimpinan dalam mengaudit, memberi pengawasan kepada pegawai, sehingga tidak ada satu pegawai yang tidak terkontrol. 

"Saya sangat mendukung e-kinerja, kiranya dapat juga ditularkan ke kota lain. Semoga e kinerja menjadi pilot project bagi Kankemenag yang lainnya," kata Nuroto. 

Kasubag TU Kankemenag Jaksel Latifuddin menyuarakan hal yang sama. Launching e-kinerja ini menurutnya merupakan momentum untuk meningkatkan capaian kinerja. "Kami mendukung dan mengapresiasi program Kankemenag Kota Jaksel Karsa Sukarsa," ujarnya.(p/ab)