Timnas Indonesia Tetap Harus Mewaspadai Timor Leste

By ommed


nusakini.com - Peringkat FIFA timnas Indonesia lebih baik dibanding Timor Leste. Akan tetapi, Ramai Rumakiek mengingatkan rekan setimnya tidak memadang sebelah mata lawannya tersebut.

Berdasarkan peringkat FIFA per 23 Desember 2021, timnas Indonesia berada di posisi 164. Sedangkan Timor Leste menduduki urutan ke-196.


Pertandingan timnas Indonesia kontra Timor Leste akan berlangsung dua kali. Laga FIFA matchday tersebut dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, pada 27 dan 30 Januari mendatang.

"Menurut saya, Timor Leste cukup kuat, kita harus antisipasi itu. Pelatih [Shi Tae-yong] juga kasih materi gambaran tim untuk tampil lawan Timor Leste," kata Rumakiek dalam tayangan YouTube PSSI.

"Timor Leste main cukup kuat di AFF kemarin. Mereka punya taktikal bermain dan visi bermain," pilar Persipura Jayapura tersebut menambahkan.

Terkait persiapan melawan Timor Leste, Rumakiek mengaku berjalan lancar. Ia menyebut seluruh pemain timnas Indonesia penuh semangat dalam menjalani materi yang diberikan.

Skuad timnas Indonesia sudah menggelar pemusatan latihan (TC) sejak tiga hari lalu. Agenda tersebut dilaksanakan di Stadion Samudra, Bali.


Sebanyak 27 pemain dipanggil timnas Indonesia untuk menghadapi Timor Leste. Namun, Elkan Baggott tidak bisa bergabung karena performanya serta seluruh pemain Ipswich Town, sedang dipantau pelatih baru Pan Cook.

"Puji Tuhan, kondisi saya dan tim semua rekan-rekan cuma satu yang cedera ringan. Kondisi satu tim baik-baik saja. Untuk tiga hari latihan kita lakukan cukup baik dan kita siap untuk laga tanggal 27 dan 30," ucapnya. (gi/om)