Timnas Indonesia Tak Kawal Khusus Teerasil Dangda

By Admin

nusakini.com--Timnas Indonesia tidak mempersiapkan pengawalan khusus terhadap striker Timnas Thailand, Teerasil Dangda, saat kedua tim saling berhadapan pada leg pertama final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (14/12). 

"Kami tidak akan melakukan pengawalan khusus atau man marking terhadap dirinya. Namun, kami tetap mengawasi pergerakannya," ujar Wolfgang Pikal, asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, usai sesi latihan resmi di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (13/12).

Namun begitu, pergerakan striker andalan Thailand itu akan tetap dalam pengawasan pemain belakang Timnas Indonesia. Hal ini lantaran Teerasil merupakan salah satu pemain yang berbahaya di skuat asuhan Kiatisuk Senamuang. Selain itu, mereka juga memiliki pemain sekelas Chanathip Songkrasin, Theerathon Bunmathan, Tristan Do, hingga Sarach Yooyen.  

Teerasil adalah striker andalan Thailand yang sementara ini tercatat menjadi pencetak gol terbanyak di Piala AFF 2016 dengan lima gol. Tak hanya itu, Teerasil juga pernah mencetak hattrick saat menghadapi Indonesia di fase grup. 

Dari lima gol itu, mantan striker klub Spanyol, Almeria hanya merobek jala dua tim, yakni Timnas Indonesia dan Myanmar. Untuk dua gol yang bersarang ke gawang Myanmar diciptakan pada leg pertama semifinal Piala AFF 2016 yang berkesudahan 2-0. (b/ab)