Tim Thomas Indonesia Tekuk Hongkong 5-0

By Admin

nusakini.com--Tim Indonesia memenangi laga perdana Grup C Piala Thomas 2016 di Kunshan Sports Center, Minggu (15/5). Bersua Hong Kong, Indonesia menang dengan skor telak 5-0.

Poin pertama Indonesia dipersembahkan Tommy Sugiarto. Berhadapan dengan Ng Ka Long Angus, Tommy menang dua gim langsung 21-17, 22-20.

Tommy mengakui pada gim kedua sempat kesulitan karena faktor angin. Bahkan, dia sudah memikirkan soal gim ketiga ketika tertinggal dari Long Angus. 

"Saat tertinggal pada gim kedua, saya sudah berpikir untuk fokus ke gim ketiga. Namun saya konsentrasi dan bisa mengejar. Lalu saya pikir lagi, kalau bisa menang di gim kedua ini, kenapa harus memainkan gim ketiga?" kata Tommy seperti dikutip situs resmi PBSI. 

Pada pertandingan kedua, giliran Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang menyumbang poin. Ganda nomor dua dunia itu mengalahkan pasangan Or Chin Chung/Tang Chun Man.

Namun Hendra/Ahsan tak memenangi pertandingan ini dengan mudah. Dalam waktu 34 menit, mereka menang dengan skor 22-20, 22-20. 

Jonatan Christie yang turun pada pertandingan ketiga sukses memastikan kemenangan Indonesia atas Hong Kong. Bertemu pemain senior Hong Kong, Hu Yun, Jonatan menang dua gim langsung 22-20, 21-18. 

Meski sudah memastikan menang, Tim Thomas Indonesia tetap tak memberikan kesempatan Hong Kong mendapatkan poin. Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang turun pada laga keempat sukses menang 21-16, 21-17 atas pasangan Law Cheuk Him/Lee Chun Hei Reginald. Sedangkan Ihsan Maulana Mustofa menumbangkan Wong Wing Ki Vincent dengan skor 21-15, 22-20. (b/ab)

J