Tim Thomas Indonesia Hadapi Hongkong, Tim Uber Bersua Korsel

By Admin

nusakini.com--Indonesia menghadapi Hongkong pada perempatfinal Piala Thomas 2016. Sedang tim Uber harus meladeni tim kuat Korea Selatan. Kedua partai ini bakal  berlangsung di Kunshan, China, Kamis (19/5) siang waktu setempat.

Kepastian lawan untuk timThomas dan Uber Indonesia pada perempat final tersebut didapatkan seusai drawing yang digelar seusai babak penyisihan grup di Kunshan, China, Rabu (18/5/2016) malam waktu setempat.

Bagi tim putra yang menjadi juara Grup B, Hong Kong bisa dibilang sebagai lawan yang relatif ringan. Kedua tim sudah bertemu di babak penyisihan grup B, yang dimenangi Indonesia dengan skor sempurna 5-0. Hasil tersebut menjadi modal meyakinkan bagi Tommy Sugiarto dkk. untuk merebut tiket semifinal. Jika berhasil melewati adangan Hong Kong, tim Thomas Indonesia bakal berjibaku dengan pemenang laga antara China atau Korea.

Sementara itu, tim Uber Indonesia harus berjuang keras untuk melangkah ke babak semifinal. Tim Uber mendapat lawan berat karena hanya menjadi runner up di Grup C. Di atas kertas, Tim Negeri Ginseng lebih diunggulkan dibanding Maria Febe Kusumastuti dkk. Namun, tak ada yang mustahil di lapangan. Seandainya mampu mengatasi Korea, Indonesia bakal bertemu Denmark atau Jepang. 

Berikut ini hasil undian babak perempat final Piala Thomas dan Uber 2016: 

Piala Thomas

China Vs Korea  

Indonesia Vs Hong Kong 

Taiwan Vs Malaysia  

Jepang Vs Denmark  

Piala Uber

China Vs Taiwan 

Thailand Vs India 

Indonesia Vs Korea  

Denmark Vs Jepang