Tim Surveyor Akreditasi Kemenkes Nilai 4 Puskesmas di Jaksel

By Admin


nusakini.com - Empat Puskesmas di Jakarta Selatan mendapat kesempatan untuk memperoleh sertifikat akreditasi. Penilaian dilakukan langsung dari Tim Surveyor Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Kementerian Kesehatan.

Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Irmansyah mengatakan, keempat puskesmas itu masing-masing adalah Puskesmas Kecamatan Kebayoran Lama, Pancoran, Kebayoran Baru dan Kecamatan Jagakarsa.

“Sarana dan prasarana di puskesmas itu bisa saja terbatas. Namun, ketika pasien dilayani dengan senyum, ikhlas dan prima pasti pasien juga akan puas dan merasakan aman serta nyaman,” ujarnya.

Ia menambahkan, terpenting dari seluruh proses ini adalah pelayanan kesehatan secara prima kepada masyarakat. Sehingga, pasien yang sakit akan cepat sembuh tatkala berobat di puskesmas itu.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Koesmedi Priharto mengatakan, keempat Puskesmas yang memperoleh kesempatan meraih sertifikasi akreditasi diharapkan mendapatkan yang terbaik. "Saya harap semuanya bisa memperoleh Akreditasi Paripurna," tandasnya.

Sekadar diketahui, tahun 2016 lalu, tiga puskesmas kecamatan di Jakarta Selatan telah mendapatkan sertifikat akreditasi. Ketiga puskesmas tersebut yakni, Puskesmas Kecamatan Cilandak mendapat Akreditasi Paripurna serta Puskesmas Kecamatan Pasar Minggu dan Setiabudi meraih Akreditasi Utama.(pr/kj/al)