Tim Pra-Porprov Makassar Buka Peluang ke 16 Besar Emmy Saelan Cup

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Tim sepak bola Makassar yang dipersiapkan menghadapi Pra-Porprov 2022 membuka peluang melangkah ke babak 16 Besar Emmy Saelan Cup. Pada matchday kedua Grup B, tim asuhan Sofyan Haeruddin mengalahkan tuan rumah Emmy Saelan FC 2-0 di Lapangan Hertasning, Kamis (15/4). Kemenangan ini mengantar mereka memimpin klasemen dengan poin 4. Sementara di posisi runner-up, PSL menguntit Pra-Porprov Makassar dengan poin sama setelah menekuk Adira FC 2-1.

Ditemui usai pertandingan, Sofyan mengaku senang dengan hasil yang digapai timnya. Tapi, ia mengungkapkan secara umum penampilan pemainnya belum sesuai dengan harapannya. "Seharusnya kami bisa mencetak lebih dari dua gol andai lini depan bisa menyelesaikan peluang yang mereka dapatkan. Ke depan, saya berharap hal seperti tadi tak terulang lagi pada pertandingan selanjutnya. Sebagai pelatih, tugas saya membenahi kekurangan ini," kata Sofyan.

Dilain pihak, Sofyan mengapresiasi mental dan kekompakan timnya yang tetap terjaga meski berada dibawah tekanan untuk menang. "Bagi saya, turnamen Emmy Saelan Cup ini adalah bagian dari ujicoba untuk mengukur kemampuan pemain dan tim. Jadi, sejatinya, saya tak terlalu menomorsatukan hasil pada ajang ini," tegas Sofyan.

Hal senada dikatakan Plt Askot PSSI Makassar, Ahmad Susanto yang turut menyaksikan laga ini. Menurut Ahmad Susanto, pihaknya mendukung penuh program tim pelatih. "Karena bagi Askot PSSI Makassar tujuan utama adalah lolos ke Porprov dan kemudian membidik medali emas tahun depan," pungkas Ahmad Susanto. (ab)