Tim Densus 88 Amankan 2 Orang Terduga Teroris Di Lampung

By Abdi Satria


nusakini.com-Bandar Lampung- Tim Densus 88 Antiteror sudah mengamankan dua orang terduga teroris di dua wilayah Provinsi Lampung, dua hari terakhir. Penangkapan tersebut diduga terkait dengan aksi penggalangan dana dan jaringan terorisme di Indonesia.
Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad membenarkan tim Densus 88 telah mengamankan beberapa orang terduga teroris di Lampung.
Dia mengatakan, beberapa terduga teroris tersebut diduga terkait dengan afiliasi salah satu jaringan terorisme di Indonesia beberapa waktu lalu. Namun, Pandra tidak bisa merinci identitas terduga dan kaitan dugaan aksi teroris yang melibatkan mereka.
Tim Densus 88 Antiteror telah mengamankan seorang terduga teroris berinisial SU (61 tahun), warga Bagelen, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran Lampung, pada Ahad (31/10). Dari hasil pengembangan terduga tersebut, tim melakukan penangkapan kembali pada Senin (1/11) dengan terduga inisial SK (59), warga Bataranila, Hajimena, Kabupaten Lampung Selatan.
Pada penangkapan SU di Bagelen, Gedongtataan, Pesawaran, selain mengamankan terduga, dalam video yang beredar tim juga menyita sebuah telepon seluler, tiga kotak kaca, dan seberkas kertas.(rep)