Tim Bulutangkis Sulsel Uji Kemampuan Di Sirnas Jakarta Premier

By Admin


nusakini.com - Makassar - Tim bulutangkis Sulsel bakal unjuk kemampuan di Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) di Jakarta, 2-7 Mei mendatang. Sebelumnya, atlet besutan Jauw Joe Soeng mengagendakan tiga pemanasan jelang PON 2016 yakni Djarum Sirkuit Nasional Sulawesi Open, Piala Wali Kota Surabaya Open, dan Astec Open. Djarum Sirnas Sulawesi sendiri telah digelar Maret lalu.

Menurut Jauw Joe Soeng, level dan poin Sirnas Premier di Jakarta lebih tinggi. Hal itu semakin memompa motivasi timnya untuk menjajal hasil latihan dan evaluasi usai gelaran tryout pertama di Sirnas Makassar.

Hasil buruk sebagai tuan rumah itu justru dijadikannya sebagai evaluasi untuk meningkatkan performa atletnya."Kita usahakan tak ada degradasi atlet. Kita akan memperbaiki kelemahan yang ada," ujar Jauw.

Sementara itu, pelatih lainnya, Mustakim menambahkan, pihaknya sudah mendapatkan sinyal positif dari KONI Sulsel untuk memboyong seluruh atlet ke Jakarta. "Hasilnya nanti tetap kita evaluasi. Apalagi ini juga sangat penting karena lawan-lawan disana tangguh, sehingga peningkatan bisa lebih signifikan," papar pembina di klub PB Karsa Mandiri ini. (ab)