nusakini.com - homas Meunier mengaku tidak tahu cara menghentikan Neymar jelang laga Belgia menghadapi Brasil di perempat final Piala Dunia.

Neymar berhasil mengembalikan performa terbaik di Rusia setelah absen empat bulan jelang turnamen. Striker Paris Saint-Germain itu bahkan mencetak satu gol dan satu assist dalam kemenangan 2-0 melawan Meksiko pada Senin.

Bek Belgia Meunier, yang mengukir comeback fenomenal untuk mengalahkan Jepang 3-2 di babak 16 besar , sekarang bertugas untuk menghentikan rekan setimnya di PSG itu.

Adapun Meunier mengatakan kepada Globo Esporte: "Saya tidak tahu bagaimana menghentikannya. Dia sangat tidak dapat diprediksi. Neymar mungkin adalah pemain terbaik yang pernah saya mainkan atau lawan.

"Bagaimanapun, saya akan melakukan yang terbaik. Saya tahu kami memiliki kesempatan, tetapi saya juga tahu bahwa sangat sulit untuk menghentikan mereka, bukan hanya Neymar. [Philippe] Coutinho, [Roberto] Firmino, [Gabriel] Jesus, Marcelo. Seluruh tim."

"Mereka memiliki banyak kualitas. Ini rumit. Kami menghadapi tim terbaik di dunia. Kami memiliki peluang, tetapi itu akan sangat rumit."

"Saya mengharapkan pertandingan yang sulit. Kami bukan favorit di Piala Dunia. Untuk mengalahkan Brasil, Anda harus 100%, 120% dari kapasitas mental dan fisik Anda. Ini sudah menjadi final bagi kami. Kami tahu kami memiliki kualitas dan kebersamaan. untuk mengalahkan mereka, tetapi kami juga tahu bahwa itu tidak akan mudah. ​​"

Neymar telah terlibat dalam 20 gol dalam 19 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi untuk Brasil, mencetak 11 gol dan mengarsiteki sembilan. (fft/om)