Thomas Doll Bongkar Sederet Kelemahan Persija Jakarta

By ommed


nusakini.com - Permasalahan Persija Jakarta untuk menghadapi Liga 1 2022/23 sudah diketahui Thomas Doll. Pelatih Macan Kemayoran tersebut menemukannya usai mengamati kiprah anak asuhnya di Piala Presiden 2022.

Langkah Persija dalam Piala Presiden 2022 terhenti di babak penyisihan grup. Klub asal ibu kota tersebut menempati posisi juru kunci klasemen dengan raihan tanpa poin.

Persija yang tergabung di Grup B selalu menelan hasil negatif. Riko Simanjuntak bersama kolega dikalahkan Borneo FC, Barito Putera, RANS Nusantara FC, serta Madura United.


"Saya senang dengan bagaimana lini tengah kami bermain. Untuk lini belakang sudah cukup baik, tetapi tidak untuk 30 meter di depan gawang," kata Doll usai laga kontra Madura United.

"Saya merasa mereka seperti kehilangan arah, kami belum bisa melakukan penyelesaian akhir dengan baik. Kami tidak bisa memenangkan pertandingan jika hal ini terus terjadi,” Doll menambahkan.

Bukan itu saja, Doll menyatakan pemain Persija kerap hilang konsentrasi. Makanya, lawan mudah mencetak gol ke gawang juara Piala Menpora 2021 tersebut.

“Saya pikir tim harus bisa lebih fokus, karena kami kemasukan gol dari situasi yang cukup standar, karena itu tim perlu konsentrasi lebih dan lebih agresif," ucapnya.

Kendati demikian, Doll menjelaskan ada sesuatu yang membuatnya senang. Ia menyampaikan skuad Persija terbuka saling terbuka satu dengan lainnya.

"Hal positifnya saya bisa melihat setiap pemain dan bisa membantu saya untuk menentukan pemain yang siap untuk bermain sebagai pemain inti,” ujarnya. (gi/om)